HARGA TOYOTA YARIS CROSS HEV PALEMBANG 2024

DAPATKAN INFORMASI TERBARU TOYOTA ALL NEW YARIS CROS HYBRID EV DI PALEMBANG MELIPUTI HARGA OTR, PROMO, PAKET KREDIT, DISKON, BONUS, CASHBACK DLL.

Greenish Gunmetal M.M (Yaris Cross HEV Palembang)

Berikut Daftar Harga Toyota Yaris Cross HEV 2024 di Palembang

Mau tukar tambah mobil lama Anda dengan yang lebih baik? atau yang terbaru? hubungi saja sekarang dan jangan ragu.

CEK >> Price List 2024?…Klik disini

Harga Toyota Yaris Cross di Palembang 2024 dimulai dari Rp 351 Juta untuk varian dasar 1.5 G M/T dan naik hingga Rp 417 Juta untuk varian tertinggi. Yaris Cross tersedia dalam 6 varian, dengan DP mulai dari Rp 53,16 Juta dan MA Rp 6,49 Juta (60) pada 12 September 2023. Harga OTR Toyota Yaris Cross untuk versi otomatis dimulai dari Rp 364 Juta. Simak daftar harga Yaris Cross 2023 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Warna Pilihan Toyota All New Yaris Cross HEV

Toyota Yaris Cross tersedia dalam 7 warna yang berbeda – Super White, Attitude Black Mica, Scarlet Red, Dark Red, Silver Metalic, Platinum White Pearl, Greenish Gun Metallic

Hal-hal yang kita sukai di All New Yaris Cross HEV

  • Fitur berlimpah, khususnya varian S Type dengan Toyota Safety Sense
  • Hybrid pertama di kelasnya, menawarkan efisiensi tinggi
  • Pengembangan untuk pasar Asia Tenggara membuatnya mudah familiar

Toyota Yaris Cross versi regional Asia Tenggara memang cukup mengejutkan. Awalnya dikira akan seperti model beredar di Jepang maupun Eropa. Kenyataannya berbeda, ini sebuah entitas baru. Apa yang ditawarkan memang khusus untuk pengembangan pasar lokal dan sekitarnya. Dan agar mempermudah itu semua, dipakailah platform yang sudah ada. Kesamaan dengan Veloz dan Vios tak terelakkan. Paling jelas dari pemakaian mesin dan transmisi serupa.

Platform DNGA-B menjadi basis utama. Wheelbase 2.620 mm persis seperti Vios. Sementara panjang bodi tercatat 4.310 mm, lebar 1.770 mm dan tinggi 1.615 mm. Profilnya kokoh dan mencirikan penjelajah segala medan. High rocker panel height mencapai 260 mm, lalu overhang depan-belakang kecil, berikut approach angle 19º dan departure angle 28º. Kemudian radius putar 5,2 meter memudahkan putar balik dan parkir.

Yaris Cross mengisi celah market yang belum diisi Toyota. Sudah banyak rival menunggu, antara lain Honda HR-V, Hyundai Creta, Suzuki Grand Vitara, Kia Seltos Wuling Alvez dan Mazda CX-3. Namun Yaris Cross punya keistimewaan tersendiri. Karena ditawarkan dalam dua mesin, gasoline naturally aspirated dan hybrid.

Kedua mesin pembakaran konvensional sama-sama berkapasitas 1,5-liter 4 silinder dari keluarga 2NR series. Untuk hybrid memakai enjin baru 2NR-VEX penghasil tenaga maksimal 91 PS dan torsi tertinggi 120 Nm. Dikombinasikan motor listrik 80 PS/141 Nm, pastinya menawarkan performa kuat. Tipe gasoline konvensional pakai 2NR-VE 1,5-liter, 4 silinder Dual VVT-i berdaya 106 PS dan torsi 138 Nm. Opsi transmisi terdiri manual 5-speed dan CVT.

Yaris Cross adalah jawaban Toyota dalam segmen compact SUV. Lahan yang belum mereka jamah sebelumnya, sekarang sudah bisa berbicara lantang. Ia akan melawan Honda HR-V rival bebuyutan dari merek sebelah. Bukan hanya itu, masih ada Suzuki Grand Vitara, Wuling Alvez, Kia Seltos, Mazda CX-3 1.5L dan Hyundai Creta. Tentunya persaingan sangatlah panas.

Berlabel Yaris, seolah ini adalah versi SUV dari sang hatchback. Namun Anda tidak akan menemui kesamaan sama sekali dengan Yaris XP150 yang masih dijual sekarang ini di Indonesia. Karena sudah berbeda total, bahkan tidak saling berbagi platform. Ia bukanlah penerus Yaris Heykers. Lebih membingungkan lagi, Yaris Cross di sini juga sangat berbeda dengan market lain. Berarti bukan model berbasis TNGA-B seperti Yaris XP210 di Jepang. Jadi, entitas macam apa dia?

Yaris Cross yang Anda lihat ini melakukan debut dunia di Indonesia. Diperkenalkan sebagai spesies baru, hampir berbeda total dengan Yaris Cross di Jepang dan Eropa. Kalau mengorek hingga ke dalam, malah banyak kesamaan dengan Toyota Veloz, Avanza dan Vios. Persis saling berbagi platform DNGA, mesin hingga transmisi sama. Lantas, jangan berharap kalau rasa berkendaranya mengikuti model di pasar lain.

Paling jelas dari penggunaan mesin 2NR-VE untuk tipe gasoline. Enjin NR Series yang sudah familiar bagi pasar Tanah Air. Juga dipakai Veloz, Avanza 1.5 hingga Vios. Perpaduannya juga CVT, jadi sedikit tergambar bagaimana rasanya. Yang menarik justru varian hybrid. Bukan mild seperti Suzuki Grand Vitara, melainkan hybrid tulen karena ada kombinasi dua mesin di balik bonnet. Nah, enjin gasoline dipakai ada 2NR-VEX. Merupakan unit baru yang belum pernah dipakai di lini Toyota lain.

Dua opsi mesin ditawarkan, sudah menjadi keunggulan tersendiri baru Yaris Cross. Terutama untuk melawan Honda HR-V. Varian hybrid diplot untuk melawan HR-V RS Turbo. Namun Yaris Cross GR Sport Hybrid punya banderol jauh lebih murah.

Interior & Fitur Toyota All New Yaris Cross HEV

Kabin Yaris Cross sudah tidak asing lagi. Auranya begitu kental unsur Veloz maupun Vios. Mulai dari desain lingkar kemudi sama, layout dashboard, peletakan tombol hingga monitor besar yang bertengger di tengah. Yang membedakan tentu posisi duduk commanding khas SUV, serta mendapat atap panoramic untuk menegaskan kasta lebih tinggi.

Ergonomi duduk tergolong baik. Berkat pengaturan kursi elektrik, posisi sempurna mudah didapat. Kemudian tombol-tombol di dasbor lebih menyudut ke arah pengemudi. Memudahkan jangkauan dan pengoperasian sehingga pantas disebut driver-oriented.

Nuansa sporty muncul dari dominasi warna hitam. Panel-panel plastik tidak terlalu kentara karena tertutup lapisan soft touch. Begitu pula sentuhan black piano serta bahan lembut dan ornamen berlapis satin supaya menciptakan nuansa premium.

Sebagai pendatang baru di kelasnya, tentu Yaris Cross ingin tebar pesona. Fitur pun berlimpah ruah seolah ingin menghasilkan value tinggi. Rasanya malah seperti sebuah SUV premium, begitu banyak fitur elektrik tersedia. Paparan futuristik sudah terlihat dari depan pandangan mata. Layar TFT 7-inci menampilkan grafik berbagai informasi kendaraan. Sarana hiburan pun terpusat di monitor layar sentuh sebesar 10-inci. Lengkap dengan segala konektivitas, termasuk Android Auto, Apple CarPlay dan teknologi T-Intouch.

Selain pengaturan jok elektrik, rem parkir juga sudah menganut Electronic Parking Brake (EPB). Lengkap dengan fitur Auto Hold yang amat menolong saat sedang berhenti sejenak. Tak lupa wireless charger salah satu fitur mulai menjamur di mobil masa kini. Lalu disediakan mode berkendara Eco, Normal dan Power untuk semua tipe S.

Eksterior All New Yaris Cross HEV

Melihat perawakannya, seperti versi kecil Corolla Cross. Tapi rancangan fasad sangat berbeda, justru ada kemiripan dengan merek lain. Jika diperhatikan lebih seksama, sedikit mirip Mitsubishi Outlander Sport. Terutama dari grille trapezoid besar beserta layout lampu. Sementara dari samping, bentuk overfender menyudut membentuk profil menyerupai Corolla Cross.

Dibanding Yaris Cross model Jepang dan Eropa, juga ada kesamaan. Hanya saja cuma sedikit. Mudah dikenali dari overfender dan pilar C. Selebihnya tak sama. Benar-benar menunjukkan target pasar berbeda. Bahkan ukuran bodi Yaris Cross lokal lebih besar. Dari semua sisi, panjang tercatat 4.310 mm, lebar 1.770 mm dan tinggi 1.615 mm. Berbanding keluaran Jepang dengan 4.200 x 1.765 x 1.590 mm (PxLxT). Jarak wheelbase juga lain. Model sini 2.620 mm berbanding 2.560 mm. Wajar, karena platform dipakai tak sama.

High rocker panel height mencapai 260 mm. Untuk sebuah SUV perkotaan sangatlah memadai. Masih bisa diajak berpetualang ke medan off-road asal jangan terlalu berat. Profil overhang depan-belakang sempit, berikut approach angle 19º dan departure angle 28º. Sementara radius putar 5,2 meter termasuk kecil dan enak buat bermanuver.

Mesin & Konsumsi BBM Toyota All New Yaris Cross HEV

Toyota fokus ke empat poin utama dalam pengembangan Yaris Cross. Pertama, respons akselerasi kuat, keheningan kabin, konsumsi bensin efisien, dan ultra-low emission. Itu semua bisa didapat di varian hybrid. Toyota Hybrid System (THS) memungkinkan berkendara penuh kesenyapan dalam mode listrik murni. Energi tersimpan di baterai lithium ion yang merupakan hal pertama di produk HEV Toyota di Indonesia. Unit anyar 2NR-VEX menghasilkan 91 PS dan torsi 120 Nm. Ditambah output motor listrik 80 PS serta 141 Nm. Lantar tersalur ke roda depan via transmisi CVT.

Varian gasoline mempercayakan 2NR-VE yang dipakai Veloz, Avanza dan Vios. Berkapasitas 1,5-liter 4 silinder Dual VVT-i, mampu menciptakan tenaga 106 PS dan torsi 138 Nm. Tersedia pilihan transmisi manual 5-speed dan CVT.

Pengereman All New Yaris Cross HEV

Fitur standarnya saja sudah lengkap. Dilengkapi Electric Parking Brake (EPB) with Auto Brake Hold, 6-airbag, rem ABS, EBD, BA, Parking Sensor, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC). Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Blind Spot Monitor (BSM). Panoramic View Monitor juga tersedia agar memberikan bantuan visibilitas menyeluruh ketika berkendara. Ditambah Toyota Safety Sense (TSS) komplet termasuk Adaptive Cruise Control (ACC), Pre-Collision Warning/Braking, Lane Departure Warning/Prevention, Front Departure Alert, Lane Keeping Control dan Automatic High Beam.

Info lebih lanjut hubungi :
SUPERVISOR TAG TOYOTA PALEMBANG
…………………………….
Jl.Perintis Kemerdekaan, Palembang, Sumatera Selatan

Proses Mudah, Cepat dan Tidak Ribet.